Followers

RSS

Asupan Nutrisi bagi Si kecil


Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]

             Apa yang anda ketahui mengenai nutrisi ?? Nutrisi sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh buah hati kita. Secara ilmiah, nutri dapat diartikan substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan. Nutrisi itu sangat penting juga bagi pertumbuhan otak Si kecil. Nutrisi yang sering kita kenal adalah makanan bergizi yang diartikan sebagai 4 sehat 5 sempurna, yaitu nasi, sayur, lauk-pauk, buah, dan tak lupa SUSU. Dengan asupan nutrisi yang cukup, maka buah hati kita memiliki gizi yang seimbang sehingga pertumbuhan berjalan dengan baik dan menunjang perkembangan otak. Kecerdasan otak Si kecil sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang baik dan cukup.


           Bagi buah hati kita yang masih kecil yang berusia 2 tahun ke bawah dan masih sangat susah untuk makan nasi, sayur dan lauk, maka kita dapat menggatinya dengan asupan nutrisi yang berasal dari SUSU. Susu yang mempunyai nutrisi seimbang adalah ASI. Namun, jangan khawatir jika ASI tidak dapat menunjang buah hati anda. Tetapi jangan khawatir, karena di zaman modern ini sudah bermunculan SUSU Formula yang mempunyai nilai gizi hampir mendekati ASI. Salah satunya adalah Susu Formula yang diproduksi oleh Meadjohnson yaitu membantu kebutuhan nutrisi dan stimulasi mendukung perkembangan otaknya, meningkatkan kemampuan memori, daya konsentrasi.Susu untuk usia Balita yang berumur 1-3 tahun, karena pada masa itu Balita sedang mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat. Oleh karena itu, harus banyak asupan nutrisi dan stimulasi yang baik bagi Buah Hati kita. Nutrisi dan stimulasi tersebut sangat berpengaruh dalam mendukung perkembangan otaknya, terutama dalam kemampuan seperti memori, daya konsentrasi, dan memecahkan masalah. Si Buah Hati kita juga sangat butuh nutrisi yang menunjang daya tahan tubuhnya karena dengan ketahanan tubuh maka perkembangan Si kecil akan berjalan dengan baik.
          Bagaimana dengan asupan nutrisi Buah Hati anda ??? Apakah sudah terpenuhi hak buah hati anda ?? Perhatian dan dukungan positif orang tua sangat berpengaruh juga dalam tumbuh kembang anak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar